5 Lowongan Pekerjaan Paling Banyak Dicari di Masa Depan

Dunia memasuki era digitalisasi secara pesat. Kemajuan dunia selama ini bersifat eksponensial. Banyak pekerjaan yang digantikan karena pesatnya kemajuan teknologi. Bisa dikatakan dunia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0. Pada era seperti ini tentunya milenial harus melakukan upgrade kemampuan mengukuti perkembangan zaman. Belajar di sekolah atau pun di tempat perkuliahan saja dirasa kurang cukup. Kerap kali terjadi apa yang diajarkan di sekolah berbeda dengan kebutuhan kerja saat ini. Selain menghilangkan banyak pekerjaan, revolusi industri 4.0 juga banyak memunculkan pekerjaan baru yang mana pekerjaan tersebut nantinya akan menjadi lowongan pekerjaan paling banyak dicari masa depan. Berikut ini adalah list pekerjaan tersebut:

1. Full Stack Developer
Pekerjaan ini berkaitan dengan pengembangan website atau biasa disebut Web. Website sendiri lahir karena kemajuan dari internet. Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk menjadi seorang ahli dalam bidang Back End dan Front End Website. Simplenya jika berbicara back end maka kita bicara tentang bagaimana situs tersebut terhubung dengan server. Jika bicara front end maka kita akan bicara tampilan situs tersebut agar nyaman digunakan. Front end sendiri biasanya identik dengan pemrograman javascript, html, dan css. Sedangkan back end sendiri identik dengan database seperti mySql, mongodb, nodejs, dll

2. Data Saintis

Bisa dibilang ini merupakan pekerjaan baru. Jika dulu data diolah para ahli statistik maka kini data yang ada di kelola oleh data saintis. Pekerjaan ini lahir karena data pada saat ini bersifat real time bukan time series lagi. Jika data time series dikelola oleh para ahli statistika maka data real time dikelola oleh data saintis. Kemampuan menganalisa, pemgrograman, dan penafsiran data dalam jumlah amat besar skill yang harus dimiliki oleh seorang data saintis.

3. Digital Marketing

Pasar saat ini sudah bergeser pada dunia online. Konsokuensi logis bahwasannya seorang digital marketing dibutuhkan saat ini. Disini seorang digital marketing dituntut harus menguasai promosi efektif baik itu di media sosial atau pun di mesin pencarian. Tentunya yang menjadi tantangan seorang digital marketing adalah ilmu yang ia pelajari terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan dituntut harus menjadi pembelajar seumur hidup.

4. Mobile Developer

Pada era seperti ini tentunya hampir semua orang mempunyai smartphone di kantongnya. Tentunya smartphone tersebut tidak akan berlajan jika tidak ada aplikasi di dalamnya. Hal ini tentunya menjadi tugas seorang mobile developer untuk membuat  dan membangun aplikasi pada smartphone tersebut. Hal ini tentunya secara logis meningkatkan jumlah permintaan terhadap seorang mobile developer. Tentunya seorang mobile developer dituntut agar membuat aplikasi yang baik serta mudah digunakan. Dan paling penting, aplikasi tersebut bersifat cross platform.

5. Designer

Pada era seperti kebutuhan akan designer meningkat pesat. Designer ini sendiri dipakai di berbagai bidang. Baik itu dalam pengembangan aplikasi, web, ataupun Product. Untuk menjadi seorang designer ahli paling tidak dibutuhkan keahlian dalam bidang pemakaian software editor vektor atau pun raster. Selain itu juga dituntut mempunyai cita rasa seni yang tinggi.


Belum ada Komentar untuk "5 Lowongan Pekerjaan Paling Banyak Dicari di Masa Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel