9 Kampus Swasta Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti

Secara umum ada dua jenis perguruan tinggi di Indonesia. Pertama adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan yang kedua adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ada pandangan di masyarakat bahwasannya PTS kualitasnya nomor dua dibandingkan PTN. Tentunya pandangan itu tidak benar. Banyak PTS yang memiliki kualitas yang sama dengan PTN, bahkan ada yang melebihi PTN sekalipun. Beberapa kampus swasta menyandang gelar kategori swasta terbaik dari Kemenristekdikti. Hal ini dinilai dari berbagai macam aspek contohnya fasilitas pra sarana pendidikan, kualitas dosen, penelitian, dll.

Untuk kamu siswa-siswi SMA yang baru lulus dari kelas 12 atau pun sudah menjadi alumni. Berikut ini adalah 10 kampus swasta terbaik  versi Kemenristekdikti yang bisa menjadi tempat pendidikan tinggi kamu kelak.

1. Universitas Islam Indonesia
Kampus yang terletak di Yogyakarta ini mempunyai reputasi terkenal baik ditingkat nasional mau pun internasional. Kampus ini sendiri merupakan PTS tertua di Indonesia. UII sendiri terdiri dari 9 fakultas dan puluhan program studi.

2. Universitas Katolik Atma Jaya
Diperingkat kedua diisi dari  kampus yang berpusat jakarta yaitu Universitas Katolik Atma Jaya. Kampus ini mempunyai reputasi yang baik dan salah satu tujuan favorit siswa-siswi SMA dari berbagai daerah. Kegiatan perkuliahan Atma Jaya terpusat di gedung Semanggi dan gedung pluit. Atma Jaya sendiri membuka cabang di kota besar lainnya yaitu Yogyakarta dan Makassar.

3. Universitas Telkom
Kampus yang terletak di Bandung ini menempati posisi ketiga. Biasanya Bandung identik dengan dua kampus terbaik negeri yaitu UNPAD dan ITB maka kampus swasta terbaik di Bandung adalah Telkom. University. Kampus ini mempunyai pamor dalam bidang teknologi dan informasi. Kampus ini sendiri dinaungi oleh BUMN Telkom.

4. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas ini juga sama terletak di Bandung dan menyanding kampus swasta terbaik juga bersama telkom. Kampus ini mempunyai reputasi yang baik pada program studi di fakultas ekonominya serta fakultas hukumnya.

5. Universitas Muhammadiyah Malang

Malang sendiri selain indentik dengan kota apel juga identik dengan kota pendidikan. Banyak universitas terkenal disana baik negeri atau pun swasta. Universitas swasta terbaik di malang sendiri adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang mempunyai reputasi baik dan menyediakan berbagai macam program studi dari jenjang sarjana sampai doktoral.

6. Universitas Muhammadiyah Surakarta
Universitas Muhammadiyah sendiri tidak hanya didirikan di Malang saja tapi juga di Surakarta. Universitas yang terletak di Surakarta ini juga sama mempunyai reputasi terbaik.  Ada 12 Fakultas disini yang jenjang pendidikan dari sarjana sampai doktoral.

7. Universitas Katolik Soegijapranata
Jika semarang identik dengan PTN terbaik UNDIP maka PTS terbaik jatuh pada Universitas Katolik Soegijapranata. Ada 21 program yang studi yang bisa menjadi pilihan. Peminat kampus ini dibilang cukup besar karena memang kualitasnya baik.

8. Universitas Bina Nusantara

Kampus yang terletak di Jakarta ini mempunyai popularitas tinggi. Hal ini terlihat banyak publik figur yang menempa pendidikan disini. Universitas ini sendiri mempunyai reputasi baik terutama dalam program studi teknologi informasi dan bisnis.

9. Universitas Kristen Petra

Surabaya kota terbesar setelah Jakarta mempunyai kampus terbaik swasta terbaik juga yaitu Universitas Kristen Petra. Ada tujuh fakultas yang terdiri dari berbagai macam program studi baik jenjang sarjana atau pun magister.

Belum ada Komentar untuk "9 Kampus Swasta Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel