Investasi Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

Oke kegiatan investasi sendiri bisa dikatakan merupakan kegiatan penanaman modal dengan harapan mendapatakan keuntungan di masa yang akan datang. Untuk mahasiswa sendiri investasi identik dengan kegiatan penanaman modal yang mengeluarkan sejumlah uang besar, padahal tidak selalu begitu. Kita kenal banyak produk investasi yang ditawarkan oleh berbagai pihak kepada mahasiswa yang menjanjikan sejumlah keuntungan.

Lantas adakah bentuk investasi untuk mahasiswa tanpa menanamkan satu rupiah pun? Disini perlu diketahui bahwasannya modal investasi selalu identik dengan uang. Modal bisa dalam bentuk apapun. Ide pun dalam hal ini bisa termasuk modal.  Investasi untuk mahasiswa tanpa modal yang tawarkan saya adalah Google Adsense. Secara sederhana ini merupakan program periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Jadi secara sederhana cara kerjanya adalah setiap iklan yang tayang dan diklik Anda mendatkan uang.

Lantas apakah mengikuti program google adsense sendiri gratis?? Tentunya benar gratis tanpa dipungut biaya 1 sen pun. Lantas bagaimana bisa ikut program periklanan google adsense?? Ada dua hal yang penting perlu dipunyai agar bisa mengikuti program google adsense. Pertama anda mempunyai website atau pun sebuah blog. Kedua, jika tidak punya blog atau pun website maka Anda cukup punya chanel Youtube. Jadi para youtuber yang terkenal selama ini mendapatkan uang yang jumlahnya banyak dari program google adsense.

Oke kita akan bahas yang pertama. Anda wajib punya blog atau pun website. Web atau pun blog nantinya akan diisi oleh konten tulisan yang anda buat. Saran saya pilihlah salah satu. Saran saya pilihlah blog. Anda bisa menggunakan platform wordpress atau pun blogger yang merupakan produk asli dari google. Anda awam dalam dunia tersebut?? Banyak tutorial di Internet yang berisi tentang tutorial ngeblog. Disini modal yang dibutuhkan bukan uang tapi keinginan mau belajar. Oke mungkin anda bingung mengisi konten blog atau pun website anda seperti apa? Anda jangan bingung, cukup tulis pengetahuan yang anda punyai selama ini dan Anda cukup kuasai. Contohnya Anda ahli dalam bidang editing video atau pun foto. Anda bisa membuat tutorial tersebut di blog anda. Anda bisa menambahkan ilustrasi gambar sebagai pelengkapnya. Jika anda mahasiswa teknik jaringan ahli dalam bidang jaringan, maka Anda bisa menulis hal-hal yang berkaitan dengan jaringan. Atau Anda suka tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia Handphone maka anda bisa menulis konten tersebut. Sebisa mungkin belajar tentang SEO dan teknik penulisan yang baik.

Oke Anda sudah dibilang telah banyak menulis konten orisinil buatan sendiri. Hal yang perlu anda lakukan sekarang adalah mendaftarkan blog anda ke program google adsense. Saran saya, sebisa mungkin blog anda sudah memakai top level domain. Jadi jika anda benar-benar mau menjalani dunia blog pakailah domain seperti .com .net .us, dll. misalkan duniaotomotifku.com. Anda cukup mengeluarkan uang 100 ribuan pertahun untuk membeli domain. Jika memakai TLD, hal ini bisa menjadi nilai tambah, sebab google melihat bahwasannya situs anda memang profesional. Dalam pengajuan program google adsense sebisa mungkin konten yang anda buat original tanpa adanya copy paste. Jika adapun ada baiknya mencatumkan sumber penulisan tersebut.

Oke Anda sudah terdaftar dalam google adsense. sekarang yang perlu dilakukan adalah memasang script iklan di blog atau pun website anda. Iklan akan tayang pada blog anda. iklan yang tampil biasanya mengikuti minat dari pengunjung Anda ataupun berbasiskan tema blog anda. Jika temanya otomotif maka banyak iklan yang tayang tentang otomotif. Jika tentang travelling maka iklan travelling lah yang banyak.

Oke sekarang ke youtube. Cara kerjanya hampir sama dengan website atau pun blog. Yang membedakan disini adalah konten yang dibuat harus video. Selain itu, modal yang dikeluarkan membuat video menurut saya lebih banyak dibandingkan pembuatan konten tulisan. Dalam pembuatan konten youtube hindarilah mereupload video. Jika melakukan reupload video maka selamat tinggal untuk program google adsense.  Kita bisa melihat banyak youtuber-youtuber sukses di Indonesia yang penghasilannya bisa dikatakan besar. Mereka adalah pembuat konten-konten kreatif yang disukai oleh banyak orang.

Mungkin menjadi youtuber syaratnya menurut saya jauh lebih berat karena kita wajib mempunyai 1000 subscriber serta tayangan video yang ditonton 4000 jam. Persaingan di dunia youtube pun dikatakan keras. Menjadi youtuber sekarang ini merupakan impian para milenial. Untuk memanangi dunia youtube anda harus menjadi seorang kreatif dan konten video yang anda tampilkan kalau bisa unik dan memang dibutuhkan banyak orang.

Dua hal diatas baik konten dan tulisan membutuhkan modal ketekunan dan konsistensi. Percayalah jika anda tidak konsisten maka semuanya akan sia-sia. Banyak blogger yang sukses diluar sana, salah satu blogger yang sukses menghasilkan puluhan juta setiap bulannya adalah mastimon dengan blog mastimon.com. Beliau menjalankan semuanya dengan konsisten hanya bermodal kuota internet dan rajin menulis konten yang bermanfaat bagi banyak orang.

Youtuber tidak usah disebutkan siapa saja yang sukses, tentunya lebih banyak lagi. Mereka menghasilkan pendapatan fantastis setiap bulannya.  Investasi tanpa modal disini bukan berarti 0 modal. Tapi modalnya adalah ketekunan dan berpikir kreativ.  Jadi tetaplah semangat bagi kalian para mahasiswa.

Belum ada Komentar untuk "Investasi Untuk Mahasiswa Tanpa Modal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel