Keketatan Masuk Universitas Indonesia Program Sarjana 2019

Salah satu universitas terfavorit di Indonesia adalah Universitas Indonesia yang merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di negeri tercinta. Mendengar nama UI tentunya identik dengan nama besarnya, mahasiswa yang pintar, dan alumninya yang menduduki jabatan penting di negeri ini. Siswa-siswi menengah atas berlomba-lomba untuk berkuliah di UI. Seperti yang diketahui bahwasannya UI sendiri merupakan kampus yang memiliki keketatan persaingan yang tinggi. UI memiliki standar masuk nilai nasional yang terhitung tinggi yaitu 640-an(Nilai SBMPTN). Hal ini tentunya membuat siswa siswi SMA untuk belajar lebih giat lagi untuk memasuki kampus legendaris tersebut.  Dalam tulisan ini akan dijabarkan keketatan  memasuki Universitas Indonesia.  Data ini berdasarkan data tahun lalu.

1. S1 Reguler

S1 Reguler UI sendiri merupakan mahasiswa mayoritas dari tahun ke tahun. S1 Reguler sendiri pada tahun 2019 ini mempunyai tiga jalur masuk. Pertama jalur undangan SNMPTN, kedua jalur tulis berupa SBMPTN dan SIMAK UI. Untuk catatan SIMAK UI S1 Reguler sebelumnya tidak diadakan tepatnya pada tahun 2017 dan 2018. Sekarang 2019, diadakan kembali.

2. S1 Paralel 
 S1  Paralel UI  memiliki jalur masuk berupa PPKB (Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar) tepatnya seperti jalur undangan SNMPTN. Perlu Anda ketahui bahwasannya S1 Paralel biaya kuliahnya bersifat fixed(tetap) dan membayar uang pangkal. Ingat tidak semua jurusan di UI membuka kelas paralel.

3. S1 Kelas Internasional


S1 Kelas internasional dimana mahasiswa nantinya akan mendapatkan gelar ganda. Pertama ia akan mendapatkan gelar dari Universitas Indonesia dan Univesitas yang menjadi mitra. Untuk memasuki kelas internasional ini maka mengikuti tes SIMAK UI atau pun talent scouting (versi undangan). Ingat tes yang diujikan ketika SIMAK UI menggunakan bahasa Inggris serta mensyaratkan nilai toefl.

sumber: Penerimaan.ui.ac.id

Belum ada Komentar untuk "Keketatan Masuk Universitas Indonesia Program Sarjana 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel