Pendaftaran Politeknik Negeri Tahun 2019 Sudah Dibuka

 
Politeknik Negeri merupakan salah satu tempat untuk menempuh pendidikan kejuruan atau vokasi. Pendidikan vokasi atau kejuruan sendiri lebih dikhususkan untuk kamu yang berniat cepat bekerja. Karena materi kuliah yang diajarkan pada Politeknik lebih banyak praktek dan relevan dengan dunia kerja saat ini.  Pada tahun 2019 ini Politeknik negeri membuka dua jalur masuk. Pertama, jalur undangan yang bernama Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

PMDK-PN
Jalur ini dibuka sejak 4 Februari sampai 6 April 2019 dan dilakukan secara online. Anda bisa mendaftar melalui link disini. Perlu diingat, sebelum melakukan pendaftaran siswa-siswi menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan rekomendasi pihak sekolah.

UMPN
Jika tidak diterima lewat jalur PMDK-PN maka bisa langsung mengikuti tes ini. Biasanya tes ini dilakukan secara mandiri oleh masing-masing Politeknik yang ada dan tidak selalu berbarengan. Periode pendaftaran bisa saja sebelum SBMPTN atau pasca dari SBMPTN. Tapi melihat kebiasaannya dari tahun ketahun, Politeknik Negeri mengadakan tes pasca SBMPTN. Materi yang diujikan kan pun beragam. Jika mengutip dari situs Politeknik Negeri UNJ (disini) materi yang diujikan sebagai berikut:
1. Bidang Teknik: matematika, fisika, bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
2. Bidang Tata Niaga: matematika, akuntansi, ekonomi, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris
3. Ujian Kekhususan
Program Studi Alat Berat: Tin Can Test
Program Studi Mice: Interview
Konsenstrasi Desain Grafis: Sketsa
Penerjemah Bahasan Inggris.

Jika kamu seorang yang berorientasi kerja, maka Politeknik Negeri merupakan solusi yang tepat.




Belum ada Komentar untuk "Pendaftaran Politeknik Negeri Tahun 2019 Sudah Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel