Alasan Kuliah di Inggris

Inggris bisa dikatakan sebagai salah satu negara pelajar.Inggris menjadi negara kedua setelah U.S.yang paling banyak mendatangkan mahasiswa baru dari berbagai negara setiap tahunnya. Banyaknya mahasiswa yang datang tersebut karena mereka tertarik memasuki universitas yang berskala global di negara tersebut.

Jika ditinjau dari segi pendidikan, menurut data dari KBRI London, sebagian besar pelajar/mahasiswa Indonesia di Inggris terkumpul di kota-kota Birmingham, Manchester, Leeds, dan Newcastle. Di London sendiri cukup banyak orang Indonesianya, tetapi kebanyakan bukan pelajar/mahasiswa.
king collage london: flickr.com
Kota-kota seperti Manchester, Birmingham,dan Nottingham masih jadi favorit. Sementara bidang studi yang diambil kebanyakan business/management (termasuk di dalamnya economics, finance, accounting).

Jangan pernah khawatir mengenai kualitas. Kualitas pendidikan di Inggris benar-benar dikontrol secara ketat oleh pemerintahnya. Hal ini juga yang menjadikan banyak universitas di Inggris menjadi universitas universitas terbaik di dunia.

Di sini Anda juga akan mendapatkan pergaulan internasional. Lebih dari 400.000 mahasiswa internasional dari seluruh dunia belajar di Inggris. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan sekaligus berharga. Anda akan memiliki jaringan pertemanan dari seluruh dunia. Secara kualitas puno rang-orang yang bisa kuliah di Inggris sudah terseleksi. Sehingga jaringan Anda akan sangat berharga.

Tidak seperti negara lain yang studinya berdurasi lama dan sulit lulus. 95 persen mahasiswa di Inggris berhasil menyelesaikan kuliahnya tanpa kendala yang berarti. Hal ini karena dukungan yang kuat dari fakultas dan para pembimbing. Mahasiswa juga selalu dikejar untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

Kelebihan menarik lainnya adalah waktu tempuh. Untuk S1 waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan studi hanya 3 tahun. Dan untuk S2 hanya1 tahun. Sehingga dalam waktu 4 tahun Anda sudah bisa mendapatkan gelar S2. Secara biaya hidup dan biaya kuliah jatuhnya pun akan lebih murah karena durasi yang lebih pendek tersebut.

BIAYA KULIAH
Untuk mendapatkan peringkat sarjana Inggris ,dibutuhkan dana sekitar 13.000 poundsterling atau sekitar Rp. 200 juta. Perkiraan biaya kuliah di Inggris per tahun adalah sekitar £ 4,500 - 15,000. Kemudian untuk tinggal dan makan sekitar £ 5,000 - 8,000. Kebutuhan uang saku sekitar £2,500 - 3,000. Kemudian untuk keperluan buku-buku sekitar £ 500 - 1,000. Total dana yang diperlukan per tahun adalah £ 12,500 - 27,000. Tergantung universitasnya dan tergantung gaya hidup Anda.

BEASISWA
Beasiswa Dikti (DGHE Scholarship)
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DitjenDikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan membuka pendaftaran beasiswa penuh S-2 dan S-3 ke luar negeri bagi para dosen tetap PTN, dosen DPK dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kemendikbud.

Beasiswa Unggulan (High Achiever Scholarship)
 Program beasiswa ini diberikan kepada putra putri terbaik bangsa Indonesia dan mahasiswa asing terpilih. Mereka yang melamar haruslah memiliki potensi dan prestasi pada bidang ilmu sesuai rumpun keilmuan yang diakui Kemendikbud.

Beasiswa Scholarship Program For Strengthening The Reforming Insitution (Spirit)
Beasiswa yang dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seleksinya diselenggarakan setiap tahun. Selain beasiswa S-2 dan S-3 dalam dan luar negeri, ada juga program beasiswa non-gelar. 

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kuliah di Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel