Alasan Kuliah di Belanda

 
Belanda dengan lokasinya yang strategis merupakan gerbang menuju Eropa dan merupakan pusat bisnis dan politik internasional. Belanda menawarkan pengalaman hidup multikultural, pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau dan juga beragam program yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Mahasiswa internasional akan mengalami sistem pendidikan interaktif dan studi bersama saat kuliah di Belanda.Sistem pendidikan di Indonesia sendiri sedikit banyak juga terpengaruhi oleh Belanda yang pernah selama 350 tahun berada di Indonesia.

Berikut adalah alasan kenapa memilih Belanda sebagai tempat kuliah:

KUALITAS PERGURUAN TINGGINYA KEREN!
Reputasi kualitas pendidikan tinggi Belandat elah diakui dunia. Hal ini karena dukungan pemerintah Belanda terhadap sistem dan kualitas pendidikannya.

BERBAURNYA MAHASISWA DAN MASYARAKAT
Secara umum dapat dikatakan bahwa komunitas pendidikan tinggi Belanda ingin menjadi bagian dari masyarakat dan tidak terisolasi. Komunitas pendidikan tinggi Belanda berupaya menjadi bagian dari masyarakat dan tidak ingin terpisah dari masyarakat sekitarnya.

Meskipun universitas/institut tersebar di seluruh negeri, hanya sedikit diantaranya yang memiliki kampus. Beberapa gedung gedung satu universitas tersebar di berbagai lokasi.Yang bikin unik adalah, kehidupan mahasiswa tetap dapat dijumpai.

SISTEM BELAJAR YANG INOVATIF
Sistem pengajarannya berdasarkan Problem Based Learning yang melatih mahasiswa untuk dapat menganalisis dan memecahkan masalah. Selain itu, sistem belajar di Belanda berpusat pada pelajar itu sendiri.

MASYARAKATNYA MULTIKULTUR
Masyarakat Belanda memiliki pemikiran yang terbuka dan bertoleransi karena telah terbiasa dengan bergaul dengan imigran berbagai bangsa. Hubungan mahasiswa dengan dosen juga sangat dekat sehingga mudah untuk berdiskusi bagaikan seorang teman.

BANYAK BEASISWA
Belanda merupakan salah satu negara yang royal untuk menggelontorkan dana beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa asing yang berprestasi untuk belajar di Belanda. Tidak hanya beasiswa shortcourse namun menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa dari seluruh dunia.

TERSEDIA LEBIH DARI 1500 PROGRAM STUDI BERBAHASA INGGRIS
Belanda merupakan negara tidak berbahasa Inggris pertama yang menyediakan program studi berbahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan. Termasuk universitas Utrecht, Amsterdam, Leiden, dan Gronningen. Inilah yang menjadikan pendidikan tinggi Belanda menjadi terdepan di dunia.

Untuk Estimasi Biaya Kuliah
Untuk program sarjana sekitar Rp 34 juta hingga Rp 250 juta per tahun. Program master Rp 250 juta hingga Rp 300 juta per tahun. Dari perbandingan di atas anda dapat melihat selisih biaya yang cukup signifikan. Tapi biasanya, perhitungan biaya hidup tergantung dari gaya hidup dari mahasiswa yang bersangkutan.

Untuk Beasiswa yang Tersedia
BEASIWA DIKTI-PHD SPESIAL CHANNEL
Program Beasiswa DIKTI-PhD ini merupakan kerjasama dari DIKTI dan Nuffic Neso Indonesia, yang bertujuan untuk menyediakan bantuan finansial bagi dosen tetap, calon dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan Kemdikbud untuk mengikuti program doktoral di Belanda. Beasiswa ini diberikan oleh DIKTI untuk masa studi maksimum tiga tahun (36 bulan), sementara biaya tahun keempat akan ditanggung oleh perguruan tinggi Belanda

BEASISWA UNGGULAN
Beasiswa Unggulan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beasiswa unggulan diberikan melalui DIKTI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kuliah di Belanda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel