Alasan Untuk Kuliah di Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang memiliki tradisi ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi. Tidak sedikit ilmuwan ternama dunia yang di- lahirkan melalui pendidikan di Rusia. Dengan berkualitasnya pendidikan di Rusia, tidak sedikit mahasiswa asing yang studi di negara ini, termasuk dari Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir ini, minat warga negara Indonesia untuk study di Rusia terus meningkat. Berikut ini adalah belajar kelebihan kuliah di Russia:
1. Sistem Pendidikannya Baik Russia yang merupakan salah satu Negara memiliki tradisi ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi. Ini terlihat dari tidak sedikitnya ilmuan-ilmuan ternama dunia yang dilahirkan di Russia. berdasarkan laporan dari KBRI Russia yang dikutip dari statistik Kementrian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. Federasi Russia, Russia menempati posisi ke-8 diantara Negara-negara dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak Di dunia. Posisi pertama ditempati Amerika Serikat ,Inggris, Jerman, Perancis, Australia, Spanyol dan Kanada.

2. Setelah Lulus dari Rusia, Hidup Dimana Saja Bisa Kehidupan Russia secara umum terkenal dengan salah satu karakteristik khas yang terbangun dari studi di Rusia mental independen, mandiri, dan “bonek” alias Bondo Nekad. Karakter orang-orang Russia akan menekankan kita untuk hidup mandiri, hidup dengan uang seadanya, independen, bertemu orang-orang yang mempunyai sifat angkuh ,cuek, dan jarang senyum. Ya, hal ini akan sangat bermanfaat untuk membangun mental baja Anda. Bahkan, di salah satu buku Andrea Hirata, ia mengutip kata, “Jika kamu berhasil bertahan hidup di Russia maka kamu akan mampu bertahan Hidup dinegara manapun.”

BIAYA KULIAH
Besarnya biaya kuliah rata-rata pertahun bagi mahasiswa asing di Rusia adalah USD 15.000 per tahun dengan rincian: 1. Biaya kuliah rata-rata USD 10.000/tahun.
2. Biaya hidup minimal rata-rata USD 4.000/tahun Biaya sewa asrama rata-rata USD 800/tahun
3. Biaya asuransi kesehatan rata-rata USD 200/tahun

BEASISWA
Setiap tahunnya pemerintah Rusia memberikan beasiswa kepada 20 orang Indonesia. Tidak seperti beasiswa negara eropa lainnya, Rusia hanya memberikan beasiswa untuk biaya kuliah dan asrama. Untuk biaya makan dan transportasi sehari-hari mahasiswa harus mempersiapkannya sendiri

Untuk biaya hidup, pemerintah Rusia hanya memberikan subsidi sekitar 500 ribu tiap bulannya. Hal ini jugalah yang menyebabkan jumlah mahasiswa Indonesia di Rusia jauh lebih sedikit dibandingkan mahasiswa asal negara ASEAN lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Untuk Kuliah di Rusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel