Keunggulan Kuliah di Kanada

Sebagai salah satu negara maju di dunia, pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang turut mempengaruhi perekonomian Kanada. Oleh karena itu pemerintah Kanada berusaha menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi warga negaranya. Pemerintah Kanada tidak memberlakukan ranking secara resmi kepada institusi pendidikan di Kanada. Ini dikarenakan semua institusi pendidikan di Kanada menawarkan program-program yang berkualitas. Lebih dari 130.000 siswa asing datang belajar ke Kanada setiap tahunnya dan bahkan hanya untuk belajar bahasa Inggris atau Perancis. Dengan belajar di universitas Kanada, siswa akan memperoleh kualifikasi akademik dan gelar yang diakui diseluruh dunia serta dapat memiliki karir sukses.

Berikut ini adalah keunggulan ketika kita kuliah di Kanada:
1. Negara yang sangat aman dengan tingkat kriminalitas paling rendah
2. Lingkungan hidup dan belajar yang nyaman dan aman
3. Masyarakat dan budaya Kanada yang bersifat multicultural
4. Mutu pendidikan yang tinggi dan diakui secara internasional, serta didukung oleh pemerintah Kanada dalam bentuk dana
5. Ijin bekerja part time 20 jam per minggu saat sekolah dan full time 40 jam saat liburan sekolah
6. Biaya studi yang sangat kompetitif
7. Sebuah negara yang penuh dengan keindahan alamnya yang bervariasi
8. Kesempatan untuk bekerja full time selama satu (1) tahun di Kanada setelah kelulusan

BIAYA KULIAH
Anda dapat mempertimbangkan Kanada sebagai salah satu negara tujuan untuk melanjutkan kuliah. Biaya kuliah di wilayah Kanada dikenal paling rendah dibandingkan dengan biaya kuliah di Amerika, Inggris dan Australia.

Berbeda dengan negara lainnya, pilihan paling popular di Kanada adalah college dan technical institute. Hal ini dikarenakan Kanada menawar- kan program profesional satu (1) hingga tiga (3) tahun yang termasuk magang kerja. Di dalamnya juga ditawarkan program University Transfer Program (UTP), yang memberikan peluang bagi pelajar untuk mendapatkan Bachelor Degree di universitas. Biaya untuk College dan Technical Institute berkisar antara CA$ 10.000 – CA$ 15.000 per tahun.

Namun jika Anda menghendaki universitas, di Kanada juga terbilang berkualitas. Universitas di Kanada menggabungkan tradisi universitas di Kanada dan college, di mana praktikal dan program akademik digabung dalam lingkungan kampus. Program yang ditawarkan seperti program degree, diploma, certificate, UTP, bahkan program English as Second Language (ESL). Kelebihan lainnya yaitu adanya student support services yang kental dan kelas-kelas yang relative kecil.

Untuk biaya University College di Kanada rata-rata sekitar CA$ 20.000 – CA$ 25.000 per tahun.

BEASISWA
QUEBEC EXEMPTION FROM DIFFERENTIAL TUITION FEES 
Pemerintah propinsi Quebec menganugrahkan sebuah pengecualian dari kontribusi penambahan finansial terhadap mahasiswa yang memenuhi syarat

QUÉBEC MERIT FELLOWSHIPS PROGRAM FOR FOREIGN STUDENTS
Beasiswa riset doktoral, beasiswa pascadoktoral, dan beasiswa riset jangka pendek atau beasiswa pengembangan profesional.

THE ROTARY FOUNDATION’S AMBASSADORIAL SCHOLARSHIPS
Program beasiswa international swasta terbesar di dunia menawarkan lebih dari 1000 beasiswa per tahun.

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Kuliah di Kanada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel