Kumpulan Kata-kata yang Mampu Memotivasi Belajar

source: quora.com
Jangan ada yang pernah meremehkan kekuatan kata-kata. Perkataan yang keluar dari mulut seseorang bisa menyebabkan sebuah peristiwa besar terjadi. Kata-kata mempunyai kekuatan untuk mendorong seseorang jauh lebih baik atau malah bisa sebaliknya. Termasuk dalam hal ini perkataan bisa mendorong seseorang termotivasi dalam belajar. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata yang mampu memotivasi orang-orang untuk memulai belajar atau menjaga konsistensi seseorang untuk belajar:

Orang-orang yang tak pernah membaca buku sama buruknya dengan mereka yang tidak bisa membaca buku (Mark Twain)
Sebagian dari kita suka mengejek seseorang yang tidak bisa membaca atau kesulitan membaca. Padahal kita sendiri yang mempunyai kemampuan membaca malah tidak mau membaca buku-buku yang ada.
Apa yang kita kira sebuah cobaan yang pahit seringkali itu menjadi berkah yang tersamarkan (Oscar Wilde)
Sebagian dari kita menyalahkan nasib buruk yang menimpa kita terutama ketika kesulitan dalam belajar atau pun masalah lainnya. Padahal kesulitan yang kita dapatkan saat ini ada berkah yang tersembunyi yang didapatkan. Bayangkan jika kita berhasil melewati fase pendidikan yang sulit tersebut maka kemungkinan besar usaha-usaha yang kita jalani selama ini akan dibayarkan dengan kesuksesan di masa depan. Ingatlah jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar maka harus ada usaha besar yang mengikutinya juga.
 Tak seorang pun yang dapat kembali dan memulai semuanya dari awal. Tapi seseorang bisa memulainya sekarang dan membuat sebuah akhir yang baru
hampir semua orang sekiranya mempunyai keinginan untuk pergi ke masa lalu, lalu membetulkan semua masalah yang lampau agar kehidupan masa kininya berjalan dengan baik. Namun tentunya hal tersebut tidak dapat dilakukan. Sebagian para pelajar menganggap dirinya sekarang bodoh dan berkeinginan untuk memperbaiki semuanya di masa lalu. Namun hal itu sebenarnya tidak perlu dilakukan. Hal yang perlu dilakukan adalah memulai belajar dari sekarang untuk memperbaiki keadaan di masa depan. Ingatlah apa yang kita lakukan pada hari ini sangat berpangaruh besar pada kehidupan kita nantinya.
Jika kau menginginkan sesuatu dalam hidupmu yang tak pernah kau punya. Kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan (JD Houson)
Manusia pada dasarnya mempunyai sikap iri atas satu sama lain. Termasuk dalam hal ini para pelajar di sekolah atau pun di kampus yang iri dengan kehidupan teman-temannya. Tentunya ketika kita menginginkan sesuatu yang tidak punya  dalam hidup kita sehingga membuat kita iri, maka kita harus berusaha mewujudkan hal tersebut hingga menjadi kenyataan. Perwujudan tersebut  tentunya dilakukan dengan cara-cara baru yang kita tidak pernah lakukan sebelumnya. Misalnya ketika kita melihat teman kita pintar maka kita harus belajar jauh lebih giat lagi. Atau seorang teman mempunyai usaha dagang sukses maka kita harus mulai berwirausaha. Bukan dengan terus bersikap iri hati.
Orang-orang yang sukses dan yang tidak, tak memiliki banyak perbedaan dalam kemampuannya. Yang membedakan cuma keinginan untuk meraih potensi diri mereka (John Maxwell)
Pada dasarnya orang yang sukses atau tidak sukses  yang sangat membedakan keduanya adalah "keinginan dalam menggapai mimpinya". Keinginan untuk jadi murid terbaik bukan harus mempunyai kejeniusan yang tinggi saja, namun dibarengin dengan keinginan yang kuat dalam diri. Percuma sejenius apa pun jika tidak mempunyai keinginan dan tidak mau berlatih  maka tetap akan tumpul. Ingatlah Thomas Edison ketika kecil dicap bodoh, namun dengan keinginan yang kuat dibarengi usaha yang keras dan mengalami banyak kegagalan, ia mampu menemukan bola lampu yang mampu mengubah hidup manusia.
Jangan menyerah. Menderitalah sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya (Muhammad Ali)
Sikap wajib seorang pemenang dan orang sukses yaitu tidak mudah menyerah. Orang-orang yang sukses dalam hidupnya mempunyai pikiran bahwasannya jika saya ingin mendapatkan sesuatu yang besar maka saya harus usaha yang besar juga dimana usaha tersebut juga dibarengi dengan kegagalan. Namun mereka menganggap kegagalan tersebut bukan harus disesali dan langsung menyerah ketika kegagalan tersebut datang. Mereka menganggap kegagalan tersebut harus dihadapi dan terus mengevaluasi diri untuk hasil yang lebih baik lagi. Jadi dalam belajar pun sama seperti itu, jika gagal maka coba terus dan terus. Jika gagal maka bangkit lagi dan jangan mudah menyerah begitu saja. Jadilah seorang pemenang.
Cara termudah untuk jadi pandai adalah belajar dari hal terbodoh yang pernah kau lakukan (Wilson Kanadi)
Maksud dari kata-kata tersebut adalah  cara yang terbaik untuk belajar adalah kita harus belajar dari kesalahan-kesalahan bodoh yang pernah diperbuat. Tentunya pengalaman bodoh dalam hidup kita mengajarkan banyak hal kepada kita untuk terus memperbaiki diri. Jika kita pernah mendapatkan nilai buruk ketika sekolah atau berkuliah maka kita harus mengevaluasi langkah bodoh apa yang telah kita perbuat sehingga musibah tersebut bisa mengenai kita. Ingatlah esensi belajar dari manusia adalah belajar dari kesalahan lampau dan terus memperbaiki diri kedepannya.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata yang Mampu Memotivasi Belajar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel