5 Ciri Teman Toxic yang Mesti Dijauhi

Berteman merupakan fitrah dari manusia. Manusia sulit menjalani kehidupan tanpa berteman. Ada anjuran orang-orang terdahulu bahwasannya kita tidak boleh pilih-pilih teman. Hal ini memang benar, namun tidak sepenuhnya benar. Ada jenis-jenis teman yang mesti kita hindari agar tidak merugikan kita. Teman jenis yang merugikan biasa dipanggil sebagai teman toxic. Teman jenis toxic ini sebenarnya mudah dikenali karena mereka mempunyai ciri khas. Berikut adalah ciri khas teman toxic:

1. Datang Saat Butuh Menghilang Saat Dibutuhkan
Ini merupakan ciri yang pertama dan khas dari seorang teman toxic. Ketika dia membutuhkan bantuan dia akan memanggil kita. Bahkan cendrung agak memaksa kita untuk membantu. Namun ketika kita sedang butuh bantuan dia tiba-tiba menghilang. Bahkan dia akan memberi 1001 alasan untuk tidak membantu kita. Jika sudah seperti ini lebih jauh menjauh. Dia hanya akan memanfaatkan kita.

2. Bermulut Manis Berhati Busuk
Ini merupakan ciri khas kedua. Hal ini biasanya terlihat ketika dia di depan kita ia akan bermulut manis dan menampilkan tingkah yang alim. Padahal ketika di luar dia bisa berperilaku sebaliknya. Ia tidak segan untuk mengosipi kamu atau menghina kamu di depan orang lain. Teman yang baik tidak akan menikam kita dari belakang.

3. Curang
Ini sifat ketiga. Biasanya, teman toxic mempunyai sifat yang curang. Contohnya ketika dalam tugas sekolah, kuliah, atau bekerja, Ia tidak mau membantu sama sekali. Selalu saja ada seribu satu alasan untuk kabur dari tugas. Sedangkan, ketika tugas dia mengklaim bahwa dia lah yang paling banyak konstribusi. Dia seolah-olah pahlawan yang telah banyak menyelamatkan orang-orang.

4. Pengadu Domba
Seorang teman toxic mempunyai ciri khas gemar mengadu domba kita dengan orang lain. Terkadang dengan adu domba ia akan mengambil keuntungan, baik itu materi atau pun non materi. Dari semua sifat toxic, inilah yang paling bahaya. Bisa-bisa pertemanan sesungguhnya kita hancur karena ada seorang toxic yang mengadu domba. Jika kita terlanjur diadu domba antar teman oleh toxic ada baiknya kita mengklarifikasi pada teman bahwasannya kita sedang diadu domba. Setelah itu, jauhi orang toxic tersebut.

5. Mencampuri Hidup
Seorang teman toxic ciri khas terakhir adalah berusaha mencampuri kehidupan kita terutama dalam hal pengambilan keputusan. Mereka mencampuri keputusan kita karena ingin mendapatkan keuntungan setiap keputusan yang kita buat. Seorang teman sejati tidak akan mencampuri keputusan hidup kita. Apapun yang kita pilih akan kita dukung dan disupport penuh.

Belum ada Komentar untuk "5 Ciri Teman Toxic yang Mesti Dijauhi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel