9 Website Untuk Cek Plagiarisme Untuk Akademik, Bisnis, dan SEO

Mengecek plagiarisme ini dibutuhkan oleh para siswa, mahasiswa, guru, dosen, dan para penulis. Mengecek plagiarisme ini sendiri ditunjukan apakah content yang dibuat persis dengan karya orang lain. Contoh para mahasiswa mengecek apakah dalam karya akhirnya persis dengan karya orang lain. Atau pun dosen dan guru, mengecek tugas para mahasiswa dan siswanya apakah mereka benar-benar jujur mengerjakan tugasnya tanpa menjimplak karya orang lain.

Cara kerjarnya mesin plagiarisme ini dengan memasukan kata dalam sebuah form, lalu mensubmit kata-kata tersebut. Setelah itu mesin plagiarisme mengecek berapa persentase duplikatnya dengan membandingkan data yang tersebar di internet atau pun cloud. Setelah itu akan keluar hasilnya.  Berikut ini adalah 9 website untuk mengecek plagiarisme:

1. duplichecker.com
Duplichecker ini mempunyai fitur untuk memasukan dokumen yang ingin dicek plagiarismenya. Setelah itu, ia juga bisa mensubmit berapa via url. Jadi kita bisa melihat sebuah blog atau website apakah konten yang dibuatnya mengandung plagiarisme. Terakhir ia bisa memasukan kata-kata langsung. Namun terbatas hanya 1000 kata saja.

2. smallseotools-plagiarism-checker

smallseotool ini sendiri lebih dikhususkan sebagai tool SEO. Namun ia menyediakan  fitur untuk mengecek plagiarisme. Sama halnya dengan duplichecker yang mempunyai limit 1000 kata, memasukan dokumen, dan memasukan url.

3. Copyleaks
Bisa dibilang copyleaks ini mempunyai fitur yang lebih canggih. Copyleaks mengklaim bahwasannya mereka mempunyai algoritma canggih untuk mengecek plagiarisme. Ia juga membedakan segmen plagiarisme. Contoh ada plagiarisme yang dikhususkan untuk siswa atau pun mahasiswa. Selain itu ada plagiarisme untuk para penulis konten di internet. Untuk menggunakannya maka kita harus mendaftar terlebih dahulu dan dizinkan menggunakan versi trial

4. Plagiarisma
Fiturnya standar seperti smallseotool dan duplichecker namun ia menawarkan benefit ketika kita mau membuat akun disana. Fitur-fitur yang kita tidak dapatkan ketika hanya sekedar menggunakan gratis. 

5. plagiarismcheckerx
Ia mengklaim bahwasannya sebagai pilihan nomor satu pelajar. Selain itu menawarkan beberapa paket khusus. paket basic, pro, business. Untuk menggunakannya maka harus mendaftat terlebih dahulu

6.  paperrater
paperrater mengklaim bahwasannya mereka menggunakan kecerdasan buatan yang dipadukan dengan data sains untuk menampilan hasil yang cepat dan akurat Ia menawarkan hanya dua paket saja basic dan premium.

 7. Plagscan
Plagscan lebih dikhususkan unutk dunia akademis. Pada pendaftarannya sendiri dibedakan penggunaan single atau pun penggunaan organisasi akademis. Dalam reviewnya juga lebih dominan para akademisi. Sama halnya dengan dengan yang lainnya, ia juga menawarkan paket free trial.

8. unicheck
unicheck merupakan mesin plagiarisme berbasikan cloud yang telah dipercaya ribuan institusi pendidikan. Untuk menggunakannya kita harus membayarnya. Bedanya dengan yang lain. Kita bisa menenutukan sendiri fitur yang ingin kita ambil jadi jumlah yang dibayarkan berbeda-beda karena tergantung fitur.

9. Copyscape
Copyscape ini lebih terkenal di kalangan blogger dan para master SEO. Ia memeriksa apakah content text yang dibuat serupa atau muncul di web lain.

Belum ada Komentar untuk "9 Website Untuk Cek Plagiarisme Untuk Akademik, Bisnis, dan SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel